Minggu, 07 April 2013

Proud to Help You

Bangga dapat membantu anda, itulah slogan dari unit kesehatan mahasiswa (UKESMA) UGM yang udah aku ikutin sejak bulan Mei 2011. Sebagian teman mengaku masuk karena ingin mendalami ilmu kesehatan dan ada juga yang pengen kenal anak kesehatan (ihiiiiirrrr).



Hari ini tanggal  7 April 2013, aku mendapatkan dua pengalaman berharga dari UKESMA dengan ikut sebagai tim Bantuan Kesehatan (Bankes) yang datang ke senam lansia di kelurahan Bumijo. Di situ, aku yang bukan mahasiswa kluster kesehatan bisa berperan sebagai pengecek kolesterol, gula darah dan asam urat karena relatif lebih mudah dibanding mengukur tensi. Caranya dengan mengambil sedikit darah yang akan dites kemudian dimasukkan kedalam chip yang terpasang ke alat pengukur. Awalnya aku sedikit gemetar waktu mengambil darah ibu-ibu yang mau dites yang membuatku jadi bahan olok-olokan dan kata ibu-ibu yang ada disitu, aku ketauan kalo tidak punya pacar (kok bisa tau ya, hihih)

Hanya 1,5 jam berada di tempat tersebut, aku langsung meluncur menuju ke Panti Asuhan yang di bumijo juga untuk acara bakti sosial, tapi setelah mengembalikan semua peralatan bankes ke unit. Rasanya kayak pergi ke dunia yang benar-benar berbeda karena setelah berada di lingkungan yang isinya mayoritas lansia, aku berada di tengah-tengah adik-adik yang masih imut kayak aku dulu. Jadi intinya hari ini wonderful deh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar